WIJAYA, Jefry Pradipta and RAHARDJO, Susilo Toto,(23 December 2020), PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI, KOMPETENSI SDMTERHADAP KINERJA UNIT PEMASARAN MELALUI KEUNGGULAN KOMPETITIF. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (7kB)
Download (7kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (355kB)
Download (355kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (250kB)
Download (250kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
dalam Pencapaian kinerja dari kantor cabang PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa
Tengah . Dalam rangka mewujudkan kinerja yang diharapkan manajemen harus
diperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi kinerja seperti orientasi pasar,
inovasi, kompetensi SDM terhadap kinerja unit pemasaran melalui keunggulan
kompetitif dapat meningkatkan kinerja dari kantor cabang.
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar,
inovasi, kompetensi SDM terhadap kinerja unit pemasaran melalui keunggulan
kompetitif. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan dari 94 responden
dan menggunakan teknik Random Sampling melalui quesioner. Data dianalisis
dengan menggunakan SmartPLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif, inovasi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keunggulan kompetitif, kompetensi SDM berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keunggulan kompetitif. Begitu juga orientasi pasar
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran, inovasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran, kompetensi
SDM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit pemasaran,
keunggulan kompetitif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja unit
pemasaran.
Kata Kunci : Orientasi pasar, inovasi, kompetensi SDM, keunggulan kompetitif,
kinerja unit pemasaran,SmartPLS.
Keywords : | market orientation, innovation, HR competence, competitive advantage, the performance of the marketing unit, SmartPLS., Orientasi pasar, inovasi, kompetensi SDM, keunggulan kompetitif, kinerja unit pemasaran,SmartPLS. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Jefry Pradipta |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 07:04 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 07:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8021 |