ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN, DESTINATION IMAGE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG WISATAWAN DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Kasus Pada Obyek Wisata Bukit CintaRawa Pening Kabupaten Semarang)

MULYANA, Andika Pratama and SUTOPO, Sutopo,(1 April 2019), ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN, DESTINATION IMAGE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG WISATAWAN DENGAN KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi Kasus Pada Obyek Wisata Bukit CintaRawa Pening Kabupaten Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010112120023.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bukit Cinta Rawa Pening, sebuah kawasan wisata perbukitan yang terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru,Mengalami penurunan pengunjung setiap tahunnya walaaupun jumlah wisatawan obyek wisata di daerah kabupaten semarang mengalami peningkatan sehingga penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat kunjung ulang wisatawan obyek bukit cinta rawa pening seperti nilai pelanggan ,destination image dan kualitas pelayanan serta kepuasan pelanggan sebagai variable intervening . Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Bukit Cinta Rawa Pening yang terletak di Kabupaten Semarang. Dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Lebih lanjut digunakan alat analisa regresi berganda dengan menggunakan alat bantu program SPSS 23.0. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara nilai pelanggan terhadap minat kunjungan ulang ; dan antara nilai pelanggan terhadap kepuasan pengunjung; dan juga antara kepuasan pengunjung terhadap minat kunjungan ulang wisatawan. Tetapi terdapat pengaruh positif yang tidak signifikan secara parsial antara destination image dan kualitas pelayanan terhadap minat kunjungan ulang ; juga antara destination image dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung
Keywords : Nilai Pelanggan, Destination Image, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Minat Kunjung Ulang Wisatawan, UNSPECIFIED
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 07 Jan 2020 10:33
Last Modified: 07 Jan 2020 10:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1328

Actions (login required)

View Item
View Item