NASHRALLAH, Muhammad Nas'al and DJASTUTI, Indi,(7 June 2024), PERAN PENERAPAN STRATEGI INOVASI JARINGAN, INOVASI MODEL BISNIS DAN BUDAYA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF PADA PT.GSI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (57kB)
Download (57kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (196kB)
Download (196kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (153kB)
Download (153kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (239kB)
Download (239kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (234kB)
Download (234kB)
Text (Fulltexs PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki signifikansi inovasi dalam meningkatkan keunggulan kompetitif pada PT GSI. Dalam konteks bisnis yang semakin kompetitif, penting bagi perusahaan untuk terus berinovasi agar dapat mempertahankan posisi di pasar. Oleh karena itu, pemahaman mendalam tentang peran inovasi dalam menciptakan keunggulan kompetitif menjadi krusial bagi kesuksesan perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara dan analisis dokumen terhadap eksekutif staf PT GSI yang terlibat langsung dalam implementasi inovasi di perusahaan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis untuk mengidentifikasi pola dan temuan utama terkait dampak inovasi jaringan terhadap keunggulan kompetitif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi inovasi jaringan yang diterapkan oleh PT GSI memiliki dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan keunggulan kompetitif perusahaan. Responden melaporkan bahwa inovasi jaringan telah membantu meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan mitra bisnis, serta memberikan nilai tambah yang signifikan bagi perusahaan. Temuan ini adalah pentingnya terus mendorong inovasi dalam model bisnis dan menjaga hubungan yang kuat dengan pelanggan serta mitra bisnis untuk tetap bersaing di pasar yang kompetitif.
Keywords : | Network innovation, competitive advantage, innovation strategy, PT GSI, business., Inovasi jaringan, keunggulan kompetitif, strategi inovasi, PT GSI, bisnis. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Muhammad Nas'al Nashrallah |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 06:45 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 06:47 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14449 |