PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Berau Coal Kalimantan)

FADHLILLAH, Raihan Ghiffari and DJASTUTI, Indi,(5 June 2024), PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KOMPETENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada PT Berau Coal Kalimantan). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (252kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (268kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (258kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi yang berkembang pesat ini kinerja perusahaan lebih mendapatkan tantangan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan mereka. Hal ini disebabkan oleh liberalisasi, legislatif, dan perkembangan teknologi yang begitu cepat. Beberapa perusahaan melakukan pendekatan yang variatif guna mendapatkan tujuan mereka dengan mengunakan keuntungan kompetitif dan setiap perusahaan juga mempunyai keinginan untuk melakukan konsistensi dalam progress kerja mereka. Untuk mengatasai masalah tersebut maka faktor kinerja karyawan merupakan hal yang terpenting. Ada beberapa untuk meningkatkan kinerja karyawan yaitu dengan pelatihan dan motivasi. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan tetap yang telah mengikuti pelatihan pada periode 2022-2023 di PT Berau Coal. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini memakai Non Probability Sampling yang dimana cara pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap anggota atau unsur populasi untuk dipilih menjadi sampel. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis jalur dengan Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan aplikasi software SmartPLS versi 3.2.9. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pelatihan dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Kompetensi Sebagai Variabel Intervining pada karyawan PT Berau Coal Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Kompetensi dapat menjadi variabel intervining diantara variabel Pelatihan, Motivasi, dan Kinerja Karyawan.
Keywords : Training, Motivation, Employee Competency and Performance., Pelatihan, Motivasi, Kompetensi dan Kinerja Karyawan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Raihan Ghiffari Fadhlillah
Date Deposited: 03 Jul 2024 01:17
Last Modified: 03 Jul 2024 01:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/14694

Actions (login required)

View Item
View Item