PENGARUH ENTREPRENEURIAL EDUCATION DAN FAMILY SUPPORT TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 FEB Undip)

ANDINI, Mela Fitri and RATNAWATI, Intan,(17 September 2024), PENGARUH ENTREPRENEURIAL EDUCATION DAN FAMILY SUPPORT TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 FEB Undip). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (35kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (76kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (166kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Entrepreneurial education dan Family support terhadap Entrepreneurial intention dengan Self-Efficacy sebagai variabel mediasi. Studi ini dilakukan pada mahasiswa angkatan 2020 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Entrepreneurial education berpengaruh positif signifikan terhadap Self-Efficacy dan Entrepreneurial intention. Begitu pula, Family support berpengaruh positif terhadap Self-Efficacy dan Entrepreneurial intention. Selain itu, Self-Efficacy terbukti memediasi pengaruh Entrepreneurial education dan Family support terhadap Entrepreneurial intention. Temuan ini menegaskan pentingnya peran pendidikan kewirausahaan dan dukungan keluarga dalam mendorong niat berwirausaha pada mahasiswa, dengan Self-Efficacy sebagai variabel penting yang memperkuat hubungan tersebut. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pengembangan program pendidikan kewirausahaan dan strategi intervensi dukungan keluarga yang lebih efektif dalam meningkatkan niat berwirausaha. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya mencakup perlunya kajian lebih mendalam tentang peran faktor eksternal lainnya dalam memperkuat hubungan antara pendidikan, dukungan keluarga, dan niat berwirausaha.
Keywords : Entrepreneurial education, Family support, Self-Efficacy, Entrepreneurial intention, Partial Least Square (PLS)., Pendidikan Kewirausahaan, Dukungan Keluarga, Efikasi Diri, Niat Wirausaha, Partial Least Square (PLS).
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mela Fitri Andini
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:35
Last Modified: 29 Oct 2024 06:11
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15189

Actions (login required)

View Item
View Item