GUNTORO, Hermawan and KHASANAH, Imroatul,(1 December 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DESAIN PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COLD STORAGE (Studi pada konsumen PT. USAHA MUDA PUTRA JAYA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena terjadi penurunan penjualan pada cold storage
di PT. USAHA MUDA PUTRA JAYA selama beberapa bulan berturut-turut,
sehingga perlu diketahui faktor-faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan
pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga,
kualitas pelayanan, desain produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian
pada cold storage di PT. USAHA MUDA PUTRA JAYA dan untuk mengetahui
variabel apa yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian
pada cold storage di PT. USAHA MUDA PUTRA JAYA.
Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 konsumen PT. USAHA MUDA
PUTRA JAYA. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
purposive sample. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda. Sebelumnya dilakukan uji validitas, reliabilitas dan uji asumsi
klasik. Setelah analisis regresi linier berganda dilakukan uji hipotesis dan koefisien
determinasi. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,162 X
1
+ 0,155 X
2
+ 0,512 X
3
+ 0,172 X
4.
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan variabel persepsi harga,
kualitas pelayanan, desain produk, dan citra merek mempunyai pengaruh positif
terhadap keputusan pembelian. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar adalah
desain produk,diikuti oleh citra merek dan persepsi harga, sedangkan yang memiliki
pengaruh paling kecil adalah kualitas pelayanan. Hasil analisis dengan menggunakan
uji t menunjukkan bahwa persepsi harga, kualitas pelayanan, desain produk dan citra
merek secara individual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian. Model persamaan ini memiliki nilai F sebesar 369,929 dengan tingkat
signifikansi 0.000. Hasil analisis dengan menggunakan koefisien determinasi
menunjukkan sekitar 93,7% dari keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel
persepsi harga, kualitas pelayanan, desain produk dan citra merek sedangkan 6,3%
dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : | purchasing decisions, perceptions of price, service quality, product design, brand image, keputusan pembelian, persepsi harga, kualitas pelayanan, desain produk, citra merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 07:56 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 07:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2379 |