HIDAYAT, Rizki Sappitu and SUTOPO, Sutopo,(6 April 2016), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA,DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN STUDI KASUS PADA WARUNG SPESIAL BEBEK GORENG ANDALAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Industri makanan akhir-akhir ini menjadi acuan yang dilirik oleh para
pengusaha karena potensinya yang cukup besar. Pengusaha pangan selalu bersaing
untuk membangun persepsi masyarakat. Banyak perusahaan menerapkan strategi
tertentu untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Suatu perusahaan
harus berusaha mampu memenuhi kebutuhan konsumennya. Kegiatan tersebut
bertujuan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sehingga mencapai
keuntungan yang maksimal dalam penjualan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Warung Spesial Bebek
Goreng Andalan Semarang. Di dalam penelitian ini, populasi penelitian mengacu
pada konsumen yang pernah melakukan pembelian di Warung Spesial Bebek Goreng
Andalan Semarang yang jumlahnya tidak diketahui. Karena pertimbangan populasi
yang terlalu banyak, maka penelitian ini dilakukan secara sampel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan dengan
menggunakan SPSS dan gambar kurva diatas, dimana t tabel 1,985 sedangkan t
hitung 8,817, berarti t hitung > t tabel dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 maka
Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh yang positif antara variabel Persepsi harga (X
1
) terhadap keputusan
Pembelian .
Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan Pembelian . Berdasarkan
hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS dan gambar kurva diatas, dimana t
tabel 1,985 sedangkan t hitung 4,107 berarti t hitung > t tabel dengan tingkat
signifikan sebesar 0,000 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa ada ada pengaruh antara variabel Promosi (X
2
) terhadap
keputusan Pembelian
Keywords : | perception of price, promotion and purchasing decisions, persepsi harga, promosi dan keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 02:58 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 02:58 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2744 |