SAPUTRO, Rihasto Mega and KAMAL, Mustafa,(25 March 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Grand Panorama Resto Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (733kB)
Download (733kB)
Text
Download (688kB)
Download (688kB)
Text
Download (688kB)
Download (688kB)
Text
Download (689kB)
Download (689kB)
Text
Download (913kB)
Download (913kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena terjadi penurunan penjualan pada Grand Panorama
Resto Semarang selama beberapa bulan berturut-turut, sehingga perlu diketahui
faktor faktor apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, kualitas
pelayanan, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Grand Panorama Resto
Semarang
Data Penelitian ini dikumpulkan dari 100 konsumen Grand Panorama Resto
Semarang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
Accidental Sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis regresi berganda. Sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas dan
uji asumsi klasik. Setelah analisis regresi berganda dilakukan uji hipotesis dan
koefisien determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas ,uji realibilitas,
dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi :
Y = 0,431 X1 + 0,079 X2 + 0,274 X3 + 0,255 X4
Hasil analisis regresi menunjukkan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan
dan lokasi mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel
yang memiliki pengaruh paling besar adalah kualitas produk 0,431 diikuti oleh
kualitas pelayanan 0,274 lokasi 0,255 dan yang memiliki pengaruh paling kecil
adalah harga 0,079 . Hasil analisis dengan uji t menunjukkan bahwa kualitas
produk, kualitas pelayanan dan lokasi secara individual memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki nilai F
sebesar 104,152 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil analisis dengan
menggunakan koefisien determinasi menunjukkan sekitar 80,6 % dari keputusan
pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga, kualitas
pelayanan dan lokasi, sedangkan 19,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : | quality of product, price, quality of service, and location, kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, dan lokasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 02 Mar 2020 01:33 |
Last Modified: | 02 Mar 2020 01:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3320 |