PRADIPTA, Bagus Eka Nissan and SETIAWAN, Achma Hendra,(29 October 2016), ANALISIS PENGARUH KEMAMPUAN MEMBELI, HARGA DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU ALL NEW XENIA PT DAIHATSU ZIRANG DI KOTA SEMARANG Periode Januari - Desember 2013. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (478kB)
Download (478kB)
Text
- Published Version
Download (391kB)
Download (391kB)
Text
- Published Version
Download (596kB)
Download (596kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena meningkatnya
kebutuhan akan mobilitas terutama alat transportasi sejenis bersaing untuk
menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian mobil.
Secara khusus penelitian ini membahas strategi keputusan pembelian
Daihatsu All New Xenia di PT Daihatsu Zirang Semarang sebagai salah satu
cabang Daihatsu yang telah dikenal luas oleh masyarakat. Adapun yang menjadi
masalah dalam penelit ian ini adalah “Faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan pembelian mobil Daihatsu All New Xenia di PT Daihatsu Zirang
Semarang. Penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kemampuan membeli,
harga dan layanan purna jual terhadap pembelian Daihatsu All New Xenia di PT
Daihatsu Zirang Semarang.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner 100 orang konsumen
Daihatsu All New Xenia di PT Daihatsu Zirang Semarang yang diperoleh dengan
menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap
data-data yang diperoleh berupa analisis kualitatif dan kuatitatif. Analisis
kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis
regresi bergada, uji Goodness of fit melalui koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t.
Analisis kualitatif merupakan interpretasi data yang diperoleh dalam penelitian
serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan
dan penjelasan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketiga variabel
independen yaitu kemampuan membeli, harga dan layanan purna jual berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap pembelian melalui uji F dan uji t, sedangkan
angka Adjusted R Square sebesar 0,357 menunjukan 35,7% variasi keputusan
pembelian mobil Daihatsu All New Xenia di PT Daihatsu Zirang Semarang yang
dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen tersebut, dimana sisanya
64,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.
Keywords : | UNSPECIFIED, Pembelian, Kemampuan membeli, Harga, dan Layanan Purna Jual. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 07:56 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 07:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3379 |