FITRIANTO, Ahmad Yudha and SUDARYANTO, Budi,(28 March 2016), “PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL OUTLET” (Studi Pada Counter Handphone yang terdaftar di PT. Multikom Indonesia Cabang Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (31kB)
Download (31kB)
Text
Download (43kB)
Download (43kB)
Text
Download (43kB)
Download (43kB)
Text
Download (46kB)
Download (46kB)
Text
Download (37kB)
Download (37kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Daya saing outlet pada produk yang ditawarkan dirasa masih sangat kurang
pada counter handphone dan pulsa di Semarang sehingga pemilik outlet harus
memahami dan mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen. Pemilihan
strategi supply chain management diharapkan dapat meningkatkan kinerja
operasional outlet untuk meningkatkan daya saing pasar. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh variabel independen information sharing, long term
relationship, coorperation dan process integration terhadap variabel dependen
kinerja operasional outlet.
Populasi dalam penelitian berjumlah 171 outlet. Sampel yang digunakan
dalam penelitian ini sebanyak 120 pemilik outlet di Semarang. Model analisis
menggunakan analisis linier berganda dan alat mengolah data menggunakan SPSS 16
for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Information Sharing berpengaruh positif
tidak signifikan terhadap Kinerja operasional outlet. Long Term Relationship
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja operasional outlet. Semakin baik
Long Term Relationship antara counter handphone dengan distributor akan
meningkatkan Kinerja operasional outlet. Cooperation berpengaruh positif tidak
signifikan terhadap Kinerja operasional outlet. Integration Process berpengaruh
positif dan terhadap Kinerja operasional outlet. Semakin baik Integration Process
antara counter handphone dengan distributor dapat meningkatkan Kinerja operasional
outlet.
Keywords : | SCM, information sharing, long terim relationship, cooperation and process integration and outlet’s operational performance., SCM, information sharing, long term relationship, coorperation dan process integration dan kinerja operasional outlet |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 13:19 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 13:19 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3391 |