MARDANI, Reza and SBM, Nugroho,(2 November 2012), FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (91kB)
Download (91kB)
Text
Download (85kB)
Download (85kB)
Text
Download (44kB)
Download (44kB)
Text
Download (87kB)
Download (87kB)
Text
Download (91kB)
Download (91kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (508kB)
Restricted to Repository staff only
Download (508kB)
Abstract
Permintaan Toyota Avanza di Kota Semarang dari tahun ke tahun selalu
mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Penelitian ini dilakukan dengan
tujuan untuk menguji pengaruh harga Toyota Avanza, pendapatan konsumen.
layanan purna jual, harga mobil lain dan ekspektasi tingkat harga pada masa yang
akan datang terhadap permintaan Toyota Avanza di Kota Semarang dengan
menggunakan data primer. Metode perolehan data berupa teknik kuesioner
dengan metode sampel klaster yang diberikan kepada konsumen Toyota Avanza
pada setiap dealer di Kota Semarang
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode estimasi OLS
dengan tiga variabel menggunakan variabel dummy, yaitu layanan purna jual,
harga mobil lain dan ekspektasi tingkat harga yang sebelumnya telah dilakukan
uji asumsi klasik berupa uji heterokedastisitas dan uji multikolinieritas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan
signifikan antara harga Toyota Avanza dengan permintaan Toyota Avanza,
pengaruh ini bersifat elastis. Selain itu pula, terdapat pengaruh positif dan
signifikan antara pendapatan konsumen dengan permintaan Toyota Avanza
dimana pengaruh ini juga bersifat elastis. Dapat disimpulkan bahwa Toyota
Avanza masih merupakan barang mewah bagi konsumen Toyota Avanza di Kota
Semarang. Sedangkan layanan purna jual, harga mobil lain dan ekspektasi tingkat
harga Toyota Avanza pada masa yang akan datang tidak berpengaruh terhadap
permintaan Toyota Avanza.
Keywords : | price of Toyota Avanza, income by consumer, post traded services,price of another car, expectations about level of price in the future for demand of Toyota Avanza, OLS, Harga Toyota Avanza, pendapatan konsumen, layanan purna jual,harga mobil lain, ekspektasi tingkat harga pada masa yang akan datang, OLS |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 01 May 2020 07:45 |
Last Modified: | 01 May 2020 07:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3843 |