MAULANA, Eldyo and SANTOSO, Suryono Budi,(24 September 2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (110kB)
Download (110kB)
Text
Download (120kB)
Download (120kB)
Text
Download (152kB)
Download (152kB)
Text
Download (122kB)
Download (122kB)
Text
Download (138kB)
Download (138kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (604kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (604kB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan, harga, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan menginap di Permata Guest House Semarang dan menganalisis faktor mana yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan menginap. Dalam penelitian ini, populasi penelitian mengacu kepada tamu Permata Guest House Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dan dipandang cocok untuk dijadikan sampel. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan lokasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan menginap. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan terdistribusi secara normal. Urutan secara individu masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas layanan, lalu variabel lokasi, sedangkan variabel yang berpengaruh paling rendah adalah variabel harga. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 34,295 dengan tingkat signifikansi 0,000. Dimana F hitung lebih besar dari 4 dan dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Hal tersebut menunjukan bahwa variabel independen dalam penelitian ini bersama-sama mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan menginap. Permata Guest House perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik ( kualitas layanan dan lokasi) dan perlu memperhatikan kesesuaian harga dengan kualitas layanan agar mampu bersaing dengan Guest House yang lain
Kata kunci : kualitas layanan, harga, lokasi
Keywords : | Keywords: quality of service, price, location, decision to stay, Kata kunci : kualitas layanan, harga, lokasi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 11 May 2020 02:02 |
Last Modified: | 11 May 2020 02:02 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3974 |