GIRINDRA, Kelvin and KAMAL, H. Mustafa,(19 June 2012), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DISTRIBUSI, KUALITAS PRODUK, DAN SEGMENTASI PASAR TERHADAP KEBERHASILAN PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA SEMARANG (Studi Kasus pada Dealer Yamaha Motor Agung Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (123kB)
Download (123kB)
Text
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
Download (97kB)
Download (97kB)
Text
Download (98kB)
Download (98kB)
Text
Download (147kB)
Download (147kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, promosi,
distribusi, kualitas produk, dan segmentasi pasar berpengaruh terhadap keberhasilan
produk sepeda motor di Yamaha Motor Agung Semarang dan menganalisis faktor
yang paling dominan dalam mempengaruhi keberhasilan produk sepeda motor di
Yamaha Motor Agung Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah para pemakai dan pembeli sepeda motor
Yamaha di Yamaha Motor Agung Semarang, serta para pemakai setia sepeda motor
Yamaha. Sample yang diambil adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan
menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen.
Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi
berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, dan
Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji F dan Uji t, serta analisis
Koefisien Determinasi (R
2
).
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi : Y= 0,164X
1
+
0,196X
2
+ 0,254X
3
+ 0,241X
4
+ 0,169X
5
, berdasarkan analisis data statistik,
indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel.
Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinearitas, tidak terjadi
heterokedastisitas, dan berdistribusi normal. Secara individual, variabel yang
memiliki pengaruh paling besar adalah variabel distribusi dengan koefisien regresi
sebesar 0,245, kemudian yang berpengaruh paling kecil adalah variabel harga dengan
koefisien regresi sebesar 0,164. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan
bahwa kelima variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan
mempengaruhi variabel dependen keberhasilan produk. Kemudian melalui Uji F
dapat diketehui bahwa variabel independen layak untuk menguji variabel dependen
keberhasilan produk. Angka Adjusted R Square sebesar 0,595 menunjukkan bahwa
variabel keberhasilan produk dapat dijelaskan oleh variabel harga, promosi, distibusi,
kualitas produk, dan segmentasi pasar sebesar 59,5%, sedangkan sisanya sebesar
40,5% dijelaskan oleh variabel lain di luar kedua variabel yang digunakan dalam
penelitian ini.
Keywords : | Pricing Perception, Promotion, Distribution, Product Quality, Market Segmentation and Product Success., Persepsi Harga, Promosi, Distribusi, Kualitas Produk, Segmentasi Pasar, dan Keberhasilan Produk. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 09:09 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 09:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/4904 |