ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN TOKO, BANTUAN PRAMUNIAGA DAN EMOSI BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi di Mall Ciputra Semarang)

APRATAMA, Ari Angga and RAHARDJO, Susilo Toto,(5 July 2011), ANALISIS PENGARUH LINGKUNGAN TOKO, BANTUAN PRAMUNIAGA DAN EMOSI BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi di Mall Ciputra Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A 607 026.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan toko, bantuan pramuniaga, emosi berbelanja terhadap pembelian impulsif di mall Ciputra Semarang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: (a) Ada pengaruh positif dan signifikan lingkungan toko terhadap pembelian impulsif, (b) Ada pengaruh positif dan signifikan bantuan pramuniaga terhadap pembelian impulsif, (c) Ada pengaruh positif dan signifikan emosi berbelanja terhadap pembelian impulsif. Sampel penelitian ini adalah pengunjung yang berbelanja di mall Ciputra Semarang, berjumlah 100 responden. Data diperoleh melalui data primer dengan cara membagikan kuesioner untuk ditanggapi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian regresi berganda menunjukkan bahwa (a) lingkungan toko mempunyai pengaruh yang positif dan signifikasi terhadap pembelian impulsif, (b) bantuan pramuniaga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikasi terhadap pembelian impulsif, (c) emosi berbelanja mempunyai pengaruh yang positif dan signifikasi terhadap pembelian impulsif
Keywords : UNSPECIFIED, lingkungan toko, bantuan pramuniaga, emosi berbelanja, pembelian impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:10
Last Modified: 26 Jun 2020 03:10
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5077

Actions (login required)

View Item
View Item