ANALISIS PENGARUH FAKTOR HARGA PRODUK, EFEK KOMUNITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND AWARENESS UNTUK MENINGKATKAN BRAND ATITTUDE (Studi Pada Konsumen Restoran Waroeng Steak & Shake di Kota Semarang )

ADIPUTRA, Kurniawan Widyatma and WIDIYANTO, Ec. Ibnu,(24 August 2011), ANALISIS PENGARUH FAKTOR HARGA PRODUK, EFEK KOMUNITAS DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND AWARENESS UNTUK MENINGKATKAN BRAND ATITTUDE (Studi Pada Konsumen Restoran Waroeng Steak & Shake di Kota Semarang ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A606061.pdf] Text
Restricted to Registered users only

Download (674kB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi ini, persaingan bisnis sangatlah ketat. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada bisnis berskala global. Akan tetapi hal tersebut juga kita rasakan pada persaingan bisnis di Indonesia. Persingan tersebut berlaku pada semua bidang bisnis, termasuk di bidang bisnis kuliner. Para pebisnis dibidang ini saling berlomba-lomba untuk menjadi market leader ,seperti halnya yang dilakukan oleh manajemen Restoran Waroeng Steak & shake. Saat ini, Waroeng Steak & Shake juga berusaha untuk menciptakan suatu citra yang baik bagi perusahaan mereka , sehingga dengan cara itu akan meningkatkan kesadaran merek pada benak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor harga produk, efek komunitas, kualitas produk serta kesadaran merek terhadap brand attitude atau sikap terhadap merek Waroeng steak & Shake. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 113 orang responden, metode yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menyebar kuesioner dan metode analisis yang dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS Dari Hasil uji regresi yang telah dilakukan, menunjukan bahwa variabel harga produk, efek komunitas dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek dan akan meningkatkan brand atittude pada Restoran Waroeng Steak & Shake . Variabel kualitas produk merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kesadaran merek
Keywords : price of product, community effect, quality product, brand awareness, and brand atittude, harga produk, efek komunitas, kualitas produk, kesadaran merek dan sikap terhadap merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 29 Jun 2020 08:03
Last Modified: 29 Jun 2020 08:04
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5152

Actions (login required)

View Item
View Item