DEWI, Pramesti Kharisma and MUDIANTONO, Mudiantono,(24 February 2014), ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERILAKU MENCARI VARIASI DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU PERPINDAHAN MEREK (Studi Kasus pada Ex Pengguna Smartphone Merek BlackBerry di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (35kB)
Download (35kB)
Text
Download (36kB)
Download (36kB)
Text
Download (36kB)
Download (36kB)
Text
Download (45kB)
Download (45kB)
Text
Download (223kB)
Download (223kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (879kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (879kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena munculnya berbagai merek-merek
baru khususnya untuk kategori produk smartphone. Saat ini pangsa pasar
smartphone dikuasai oleh produk android, Hal tersebut dapat menjadi salah satu
indikasi bahwa terjadi perpindahan merek pada BlackBerry ke merek lain.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk, Perilaku
Mencari Variasi, dan Promosi terhadap Perilaku perpindahan merek pada Ex
pengguna Smartphone merek BlackBerry di Semarang. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen yang pernah menggunakan produk BlackBerry dan telah
beralih ke merek lain atau melakukan perpindahan merek ke produk smartphone
lainnya yang berdomisili di Kota Semarang. Adapun sampel dalam penelitian ini
sebesar 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat
analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terlebih
dahulu diuji dengan validitas dan reliabilitas.
Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel Atribut
produk (X1), perilaku mencari variasi (X2) dan promosi (X3) secara bersamasama
berpengaruh secara nyata terhadap perilaku perpindahan merek (Y). Dengan
promosi merupakan variabel yang paling berpengaruh positif terhadap perilaku
perpindahan merek disusul oleh perilaku mencari variasi dan atribut produk.
Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 51,9% terhadap perilaku perpindahan
merek sedangkan sisanya 48,1% dapat dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : | product attributes, variety seeking, promotion, brand switching, Atribut produk, perilaku mencari variasi, promosi, perilaku perpindahan merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 03 Jul 2020 02:09 |
Last Modified: | 03 Jul 2020 02:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5339 |