SANTOSA, Immanuel Adimas Gilang and FERDINAND, Augusty Tae,(6 March 2014), ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN KUALITAS LAYANAN TOKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Buku Toga Mas Bangkong Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (522kB)
Download (522kB)
Text
Download (234kB)
Download (234kB)
Text
Download (507kB)
Download (507kB)
Text
Download (272kB)
Download (272kB)
Text
Download (634kB)
Download (634kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Minat beli adalah alat ukur peluang seorang konsumen akan membeli jasa atau barang. Mengingat banyaknya faktor yang berpengaruh terhadap minat beli maka penelitian ini akan menganalisis pengaruh store atmosphere dan kualitas layanan toko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara store atmosphere dan kualitas layanan toko di Toko Buku Togamas.
Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 100 konsumen toko buku Togamas Bangkong di mana metode yang digunakan adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi berganda yang didahului dengan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t.
Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa secara simultan store atmosphere dan kualitas layanan toko memengaruhi minat beli. Besarnya koefisien determinasi (adjusted R square) adalah sebesar 0,493. Hal ini berarti bahwa 49,3% variabel dependen yaitu minat beli konsumen dapat dijelaskan oleh dua variabel independen yaitu variabel store atmosphere dan kualitas layanan toko, sedangkan sisanya 50,7% minat beli dijelaskan oleh variabel atau sebabsebab lainnya di luar model.
Keywords : | Purchase intention, store atmosphere, quality of store service., minat beli, store atmosphere, kualitas layanan toko |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 13 Jul 2020 05:55 |
Last Modified: | 13 Jul 2020 05:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5756 |