ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU simPATI (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang)

PRILLIANA, Dhani and YOESTINI, Yoestini,(11 August 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU simPATI (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - C2A607042.pdf] Text - Published Version
Download (247kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - C2A607042.pdf] Text - Published Version
Download (234kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - C2A607042.pdf] Text - Published Version
Download (296kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - C2A607042.pdf] Text - Published Version
Download (321kB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - C2A607042.pdf] Text - Published Version
Download (527kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - C2A607042.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, merek, iklan, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk simPATI. Dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk simPATI di Universitas Diponegoro Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,310 X1 + 0,164 X2 + 0,264 X3 + 0,254 X4 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas produk (0,310), diikuti oleh variabel iklan (0,264), kemudian variabel harga (0,254) dan terahir adalah variabel merek (0,164). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (kualitas produk, merek, iklan, dan harga) berpengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian produk simPATI di Universitas Diponegoro Semarang. Artinya menurut konsumen empat variabel independen dianggap penting ketika akan membeli produk simPATI. Dan koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,785 hal ini berarti 78,5 % keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, merek, iklan, dan harga sedangkan sisanya yaitu 21,5% di pengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : produtc quality, brand, advertisement, price, buying decision., kualitas produk, merek, iklan, harga, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 14 Jul 2020 07:14
Last Modified: 14 Jul 2020 07:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5805

Actions (login required)

View Item
View Item