PRILLIANA, Dhani and YOESTINI, Yoestini,(11 August 2011), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, MEREK, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU simPATI (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (247kB)
Download (247kB)
Text
- Published Version
Download (234kB)
Download (234kB)
Text
- Published Version
Download (296kB)
Download (296kB)
Text
- Published Version
Download (321kB)
Download (321kB)
Text
- Published Version
Download (527kB)
Download (527kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, merek,
iklan, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk simPATI.
Dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan
pembelian produk simPATI di Universitas Diponegoro Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas
Diponegoro Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan
menggunakan teknik Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel
berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat
dijadikan sampel jika dipandang cocok.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :
Y = 0,310 X1 + 0,164 X2 + 0,264 X3 + 0,254 X4 Variabel independen yang paling
berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas produk (0,310),
diikuti oleh variabel iklan (0,264), kemudian variabel harga (0,254) dan terahir
adalah variabel merek (0,164). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel
independen (kualitas produk, merek, iklan, dan harga) berpengaruh positif
terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian produk simPATI di
Universitas Diponegoro Semarang. Artinya menurut konsumen empat variabel
independen dianggap penting ketika akan membeli produk simPATI. Dan
koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,785 hal ini berarti
78,5 % keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk,
merek, iklan, dan harga sedangkan sisanya yaitu 21,5% di pengaruhi oleh
variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : | produtc quality, brand, advertisement, price, buying decision., kualitas produk, merek, iklan, harga, keputusan pembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 14 Jul 2020 07:14 |
Last Modified: | 14 Jul 2020 07:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5805 |