ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED VALUE, ORGANIZATIONAL ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pemilik Sepeda Motor Yamaha Mio CW di Harpindo Semarang)

SUPRAPTI, Lilik and IDRIS, Idris,(27 August 2010), ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS, PERCEIVED VALUE, ORGANIZATIONAL ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Pemilik Sepeda Motor Yamaha Mio CW di Harpindo Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A006085.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh timbulnya fenomena berbagai merek baru khususnya produk sepeda motor. Sepeda motor Yamaha Mio CW mulai tersaingi, walaupun demikian, penjualan sepeda motor Yamaha Mio CW telah menunjukkan sebagai faktor utama meningkatnya jumlah penjualan sepeda motor Yamaha pada tahun 2007-2009, dan Yamaha Mio CW merupakan sepeda motor yang merajai sepeda motor automatic di Indonesia. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand awareness, perceived value, organization association, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen atau pemilik sepeda motor Yamaha Mio CW di Harpindo Semarang, dan jumlah sampel yang ditentukan 100 responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Dimana variabel keputusan pembelian (Y), brand awareness (X1), perceived value (X2), organization association (X3), dan perceived quality (X4). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menujukkan bahwa keempat variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian, kemudian dengan menggunakan uji F dapat diketahui keempat variabel memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,663, menunjukkan bahwa 66,3 persen variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 33,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Keywords : Buying Decision, Brand Awareness, Perceived Value, Organization Association, and Perceived Quality, Keputusan Pembelian, Brand Awareness, Perceived Value, Organization Association, dan Perceived Quality
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 17 Jul 2020 07:36
Last Modified: 17 Jul 2020 07:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/5971

Actions (login required)

View Item
View Item