AZANY, Frena and MUDIANTONO, Mudiantono,(3 March 2014), ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, MOTIVASI KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BELLAGIO (Studi Pada Konsumen Toko Sepatu Bellagio Java Supermall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (343kB)
Download (343kB)
Text
Download (344kB)
Download (344kB)
Text
Download (344kB)
Download (344kB)
Text
Download (348kB)
Download (348kB)
Text
Download (351kB)
Download (351kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (959kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (959kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya produsen
Indonesia mendirikan merek sepatu khusus wanita salah satunya Bellagio, namun
beberapa tahun belakangan ini penjualan Bellagio Java Supermall mengalami
penurunan dikarenakan banyaknya produsen sepatu yang bersaing untuk merebut
pasar pengguna sepatu wanita.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari desain
produk, motivasi konsumen, dan citra merek terhadap keputusan pembelian
sepatu Bellagio. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pemakai sepatu
Bellagio. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel.
Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil dari analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil
yaitu, Y = 0,355 X₁ + 0,225 X₂ + 0,455 X₃ . Variabel independen yang paling
berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel citra merek (0,455)
diikuti oleh variabel desain produk (0,355) dan terakhir adalah variabel motivasi
konsumen (0,225). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel indenpenden
(desain produk, motivasi konsumen, dan citra merek) mempunyai pengaruh
positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dan koefisien
determinasi (adjusted R ) yaitu diperolah sebesar 0,701. Hal ini berarti 70,1%
keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel desain produk, motivasi
konsumen, dan citra merek. Dan sisanya yaitu 29,9% dipengaruhi oleh variabel
lain.
Keywords : | product design, motivation of consumers, brand image, and purchasing decision., Desain produk, motivasi konsumen, citra merek, dan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 22 Jul 2020 10:18 |
Last Modified: | 22 Jul 2020 10:18 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6190 |