ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, MOTIVASI KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BELLAGIO (Studi Pada Konsumen Toko Sepatu Bellagio Java Supermall Semarang)

AZANY, Frena and MUDIANTONO, Mudiantono,(3 March 2014), ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, MOTIVASI KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU BELLAGIO (Studi Pada Konsumen Toko Sepatu Bellagio Java Supermall Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110141042.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (959kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya produsen Indonesia mendirikan merek sepatu khusus wanita salah satunya Bellagio, namun beberapa tahun belakangan ini penjualan Bellagio Java Supermall mengalami penurunan dikarenakan banyaknya produsen sepatu yang bersaing untuk merebut pasar pengguna sepatu wanita. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari desain produk, motivasi konsumen, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Bellagio. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pemakai sepatu Bellagio. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil yaitu, Y = 0,355 X₁ + 0,225 X₂ + 0,455 X₃ . Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel citra merek (0,455) diikuti oleh variabel desain produk (0,355) dan terakhir adalah variabel motivasi konsumen (0,225). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel indenpenden (desain produk, motivasi konsumen, dan citra merek) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Dan koefisien determinasi (adjusted R ) yaitu diperolah sebesar 0,701. Hal ini berarti 70,1% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel desain produk, motivasi konsumen, dan citra merek. Dan sisanya yaitu 29,9% dipengaruhi oleh variabel lain.
Keywords : product design, motivation of consumers, brand image, and purchasing decision., Desain produk, motivasi konsumen, citra merek, dan keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 22 Jul 2020 10:18
Last Modified: 22 Jul 2020 10:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/6190

Actions (login required)

View Item
View Item