SETIYOARTI, Pratiwi and WIDIYANTO, Ibnu,(10 June 2014), PENGARUH ATRIBUT RUMAH TINGGAL TERHADAP NILAI PELANGGAN DALAM KEMANTAPAN KEPUTUSAN KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (Studi Kasus pada Beberapa Perumahan Cluster di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (56kB)
Download (56kB)
Text
Download (57kB)
Download (57kB)
Text
Download (57kB)
Download (57kB)
Text
Download (64kB)
Download (64kB)
Text
Download (207kB)
Download (207kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
kenyamanan lingkungan, aksesibilitas lokasi, kualitas fisik dan persepsi harga
terhadap nilai pelanggan sehingga dapat mempengaruhi kemantapan keputusan
pembelian rumah.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penghuni rumah di
Perumahan Cluster Perumahan Graha Wahid, The Hills Tamansari, PuriAyodya
dan Graha Estetika dengan status rumah milik sendiri. Masing-masing perumahan
diambil responden sebanyak 30 orang, jadi total responden di penelitian ini
sejumlah 120 orang dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan
menggunakan reliabilitas dan validitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien
determinasi serta analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan lingkungan,
aksesibilitas lokasi, kualitas fisik dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap
nilai pelangan. Lalu nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap kemantapan
keputusan pembelian. Pada model 1, kenyamanan lingkungan memberikan
pengaruh yang paling besar kepada nilai pelanggan yaitu sebesar 0,406, lalu
persepsi harga 0,254, aksesibilitas lokasi 0,242 dan kualitas fisik 0,236. Lalu pada
model 2 nilai pelanggan memberikan pengaruh sebesar 0,578 terhadap
kemantapan keputusan pembelian.
Keywords : | Environmental Pleasure, Location Accesibility, Physical Quality, Price Perception, Customer Value, and Buying Decisions., Kenyamanan Lingkungan, Aksesibilitas Lokasi, Kualitas Fisik, Persepsi Harga, Nilai Pelanggan dan Kemantapan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 02:32 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 02:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7392 |