PENGARUH ATRIBUT RUMAH TINGGAL TERHADAP NILAI PELANGGAN DALAM KEMANTAPAN KEPUTUSAN KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (Studi Kasus pada Beberapa Perumahan Cluster di Semarang)

SETIYOARTI, Pratiwi and WIDIYANTO, Ibnu,(10 June 2014), PENGARUH ATRIBUT RUMAH TINGGAL TERHADAP NILAI PELANGGAN DALAM KEMANTAPAN KEPUTUSAN KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (Studi Kasus pada Beberapa Perumahan Cluster di Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S- Fulltext PDF Bookmarks- 12010110141047.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kenyamanan lingkungan, aksesibilitas lokasi, kualitas fisik dan persepsi harga terhadap nilai pelanggan sehingga dapat mempengaruhi kemantapan keputusan pembelian rumah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penghuni rumah di Perumahan Cluster Perumahan Graha Wahid, The Hills Tamansari, PuriAyodya dan Graha Estetika dengan status rumah milik sendiri. Masing-masing perumahan diambil responden sebanyak 30 orang, jadi total responden di penelitian ini sejumlah 120 orang dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan menggunakan reliabilitas dan validitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, koefisien determinasi serta analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan lingkungan, aksesibilitas lokasi, kualitas fisik dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap nilai pelangan. Lalu nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap kemantapan keputusan pembelian. Pada model 1, kenyamanan lingkungan memberikan pengaruh yang paling besar kepada nilai pelanggan yaitu sebesar 0,406, lalu persepsi harga 0,254, aksesibilitas lokasi 0,242 dan kualitas fisik 0,236. Lalu pada model 2 nilai pelanggan memberikan pengaruh sebesar 0,578 terhadap kemantapan keputusan pembelian.
Keywords : Environmental Pleasure, Location Accesibility, Physical Quality, Price Perception, Customer Value, and Buying Decisions., Kenyamanan Lingkungan, Aksesibilitas Lokasi, Kualitas Fisik, Persepsi Harga, Nilai Pelanggan dan Kemantapan Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:32
Last Modified: 21 Oct 2020 02:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7392

Actions (login required)

View Item
View Item