ANDRIANI, Nur Fitri and SETIAWAN, Achma Hendra,(30 June 2020), ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK SKINCARE KOREA SELATAN DAN LOKAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (257kB)
Download (257kB)
Text
Download (234kB)
Download (234kB)
Text
Download (251kB)
Download (251kB)
Text
Download (269kB)
Download (269kB)
Text
Download (453kB)
Download (453kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini membahas pengaruh preferensi konsumen terhadap
penggunaan produk skincare Korea Selatan dan lokal. Tujuan penelitian ini adalah
untuk menganalisis perbedaan variabel preferensi konsumen dengan atribut produk
skincare. Selain itu, juga untuk menganalisis pilihan konsumen antara produk
skincare Korea Selatan atau lokal dan pertimbangan responden dalam memilih
produk skincare.
Penelitian ini dilakukan pada 100 responden dengan usia 15 hingga 54
tahun. Analisis data yang digunakan adalah Uji Chi Square dan statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan 74 reponden memilih produk skincare lokal dan 26
responden menggunakan produk skincare Korea Selatan. Analisis Uji Chi Square
menunjukkan adanya perbedaan antara atribut merek, manfaat, kemasan, harga dan
brand ambassador terhadap preferensi konsumen, dan atribut bahan utama yang
tidak ada perbedaan dengan preferensi konsumen. Sebanyak 74 reponden memilih
produk skincare lokal dan 26 responden menggunakan produk skincare Korea
Selatan.
Keywords : | Preferences, South Korea skincare products, local skincare products, Preferensi, Produk skincare Korea Selatan, Produk Skincare lokal |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 05 Nov 2020 04:16 |
Last Modified: | 05 Nov 2020 04:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7554 |