ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK SKINCARE KOREA SELATAN DAN LOKAL

ANDRIANI, Nur Fitri and SETIAWAN, Achma Hendra,(30 June 2020), ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK SKINCARE KOREA SELATAN DAN LOKAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12020116120043.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh preferensi konsumen terhadap penggunaan produk skincare Korea Selatan dan lokal. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan variabel preferensi konsumen dengan atribut produk skincare. Selain itu, juga untuk menganalisis pilihan konsumen antara produk skincare Korea Selatan atau lokal dan pertimbangan responden dalam memilih produk skincare. Penelitian ini dilakukan pada 100 responden dengan usia 15 hingga 54 tahun. Analisis data yang digunakan adalah Uji Chi Square dan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan 74 reponden memilih produk skincare lokal dan 26 responden menggunakan produk skincare Korea Selatan. Analisis Uji Chi Square menunjukkan adanya perbedaan antara atribut merek, manfaat, kemasan, harga dan brand ambassador terhadap preferensi konsumen, dan atribut bahan utama yang tidak ada perbedaan dengan preferensi konsumen. Sebanyak 74 reponden memilih produk skincare lokal dan 26 responden menggunakan produk skincare Korea Selatan.
Keywords : Preferences, South Korea skincare products, local skincare products, Preferensi, Produk skincare Korea Selatan, Produk Skincare lokal
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 05 Nov 2020 04:16
Last Modified: 05 Nov 2020 04:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7554

Actions (login required)

View Item
View Item