ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN E-MONEY DI KOTA SEMARANG

BRILIANTO, Edo Rifqi and ARIANTI, Fitrie,(10 November 2020), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN E-MONEY DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (103kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (263kB)
[thumbnail of Dafat Pustaka] Text (Dafat Pustaka) - Published Version
Download (137kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

E-Money adalah bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia terutama generasi milenial. Hampir semua transaksi dilakukan secara online karena sangat mudah dan efisien. Kota Semarang adalah kota besar yang memiliki banyak universitas dan mahasiswa sehingga banyak mahasiswa yang menggunakan e-money. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiwa dalam menggunakan e-money di Kota Semarang. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan purposive sampling. Responden merupakan mahasiswa yang menggunakan aplikasi e-money yang berada di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dari kuesioner yang disebar dan melibatkan 40 responden. Pada analisis regresi linier berganda terdapat 3 variabel independen. Hasil dari analisis menunjukkan variabel Persepsi Manfaat dan Daya Tarik Promosi berpengaruh pada minat mahasiswa dalam menggunakan e-money sedangkan Persepsi Resiko tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa dalam menggunakan e-money.
Keywords : E-money, perceived usefulness, perceptions of risk, promotional appeal, interest in using, E-money, Persepsi Manfaat, Persepsi Resiko, Daya Tarik Promosi, Minat Menggunakan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Edo Rifqi Brilianto
Date Deposited: 14 Dec 2020 07:36
Last Modified: 14 Dec 2020 07:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/7792

Actions (login required)

View Item
View Item